Anjangsana Stakeholders Lembaga Keagamaan BKSGK Kabupaten Sleman

Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan Anjangsana Stakeholders Lembaga Keagamaan BKSGK Kab. Sleman pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 pada pukul 09.00 sd 12.30 WIB bertempat di Rumah Makan Bale Ayu Jombor Sinduadi Mlati.

Dihadiri oleh 40 orang peserta terdiri dari unsur Satbimas Polres Sleman, Kemenag Kab. Sleman, Muspika, Perangkat Desa, Pengurus Harian FKUB Kab Sleman, Tokoh dan Umat Beragama dari Lembaga Keagamaan.


Hadir sebagai Narasumber Bapak Drs. H. Hery Sutopo,MM, M.Sc selaku kepala Badan Kesbangpol Kab. Sleman dengan materi Peran Kesbangpol Dalam Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Bapak Pdt. Simon Suprayana selaku Ketua BKSGK Kab. Sleman dengan materi Peran Lembaga Keagamaan dalam menjaga Toleransi dan Menjalin Kerjasama, Narasumber yang ke tiga Bapak Drs. H .Sukirman, M.A mewakili Ketua FKUB Kab. Sleman dengan materi sinergi tokoh agama, umat, dan pemerintah dalam memelihara kerukunan umat beragama.


Anjangsana kepada Stakeholders dengan tema “Membangun Jejaring Dengan Lembaga Keagamaan untuk Memperkuat Persatuan Umat, Tokoh Agama, dan Pemerintah Bagi Keutuhan dan Kemajuan Bangsa”.


Kunjungan ke lembaga keagamaan sebagai reprentasi umat berupa silahturahmi dalam format Anjangsana berisi sarasehan dari hati ke hati pemerintah cq. Badan Kesbangpol bersama FKUB, Satbimas Polres Sleman untuk membangun komunikasi yang baik dengan lembaga dan umat beragama menjaga dan melestarikan upaya bonding, bridging dan linking agar tercipta sinergi untuk memproduksi modal sosial bagi kehidupan harmonis.

Outcome kegiatan tersebut diharapkan menjadi media penyiapan pra kondisi dan cipta kondisi bagi implementasi program dan kegiatan pembangunan wilayah kabupaten Sleman.


Tujuan kegiatan bersilaturahmi kepada lembaga, tokoh agama dan umat nya untuk mempererat hubungan kelembagaan dan kekeluargaan.
Membangun sinergitas guna penguatan jejaring untuk menciptakan harmonisasi kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara untuk keutuhan dan kemajuan bangsa.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik