Bimbingan Teknis Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan kapasitas personel partai politik dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan partai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Keuangan pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB bertempat di Rumah Makan Sego Pecel Blora. Bimbingan Teknis  diikuti oleh partai politik penerima bantuan keuangan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh  Indra Darmawan, S.Sos., M.Sc. (kabid Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Nasional). Narasumber pertama  Agustinus Triyonojati, SH, M.Hum, C.L.A. (BPK)  yang menyampaikan materi terkait Ketentuan Pemeriksaan LPJ Bantuan Keuangan Parpol. Narasumber kedua Elli Widiastuti, SE., AK. (Inspektorat ) Kabupaten Sleman dengan materi pengawasan dan pertanggungjawaban keuangan. Narasumber ketiga Edi Santoso (BPKP) dengan materi tentang Manajemen Pengelolaan Dana Parpol Menuju Tertib Administrasi dan Penggunaannya.

Pada kesempatan ini partai juga diberikan contoh cara penyusunan laporan pertanggungjwaban dan format-formatnya. Dibimbing juga tentang cara pengSPJaan yang benar. Diharapkan setelah diberikan bimbingan teknis ini, nantinya pengelolaan bantuan keuangan parpol lebih tertib dan akuntabel.

 

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik