BIMBINGAN TEKNIS PELAPORAN BANTUAN KEUANGAN KEPADA PARTAI POLITIK TAHUN 2020

Bimbingan Teknis Pelaporan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 14-15 Juli 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Unit I Pemkab Sleman dengan moderator Bapak Indra Darmawan, S.Sos., M.Sc. Selaku Kepala Bidang Poldagri dan Tahnas Bakesbangpol Kab. Sleman diikuti oleh partai politik penerima bantuan keuangan parpol.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pelaporan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2020 hari pertama diisi oleh Drs. H. Hery Sutopo, MM, M.Sc. selaku Kepala Badan Kesbangpol Sleman, yang menyampaikan tentang Kebijakan Pendidikan Politik di Kabupaten Sleman.

Dilanjutkan oleh Bapak Heru Kristyawan, A.Md dari BKAD Kabupaten Sleman yang menyampaikan Mekanisme Pencairan Bantuan Keuangan Parpol di Kabupaten Sleman. Paparan narasumber ke tiga Bapak Ishadi Zayid, SH dari Inspektorat Kabupaten Sleman menyampaikan materi tentang Pengawasan penggunaan bantuan keuangan partai politik sesuai peraturan perundangan.

Hari kedua dengan narasumber dari Balai Diklat PKN Bapak Kholid Muslim dan Bapak Prakosa Widharto yang menyampaikan tentang Eauditee Bantuan Keuangan Partai Politik.

Dilanjutkan paparan narasumber berikutnya dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyampaikan Manajemen Pengelolaan Dana Parpol Menuju Tertib Administrasi dan Penggunaan. Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik