“Cipta Kondisi Wilayah dalam Menghadapi Pemilu 2019 Melalui Tokoh Agama dan Pengukuhan Da’i Kamtibmas”

Seminar Pengendalian Keamanan Lingkungan telah digelar tanggal 22 Oktober 2018 di Aula Unit I Pemda Sleman. Mengambil tema “Cipta Kondisi Wilayah dalam Menghadapi Pemilu 2019 Melalui Tokoh Agama dan Pengukuhan Da’i Kamtibmas”, seminar diikuti sekitar 50 orang.  Peserta seminar ini berasal dari unsur tokoh agama dan da’i Kamtibmas dari unsur kepolisian yang ada di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M.Si. mengukuhkan dan memberikan pengarahan. Dalam pengarahannya Bupati menyampaikan mengucapkan selamat atas pengukuhan dai kamtibmas semoga amanat dalam bertugas dan dapat dilaksanakan dengan baik. Setalah pengukuhan dai kamtibmas ini peran serta sangat diharapkan, berharap dai bisa menjadi sesuatu yang menyejukkan di masyarakat khususnya di Kabupaten Sleman. Terlebih di dalam mewujudkan situasi yang kondusif menjelang Pemilu tahun depan.

Bupati juga berpesan meskipun dari peta kerawanan Pemilu, hasil riset menyatakan DIY peringkat 2 setelah Papua Barat. Semoga pada kenyataan tidak benar. Kita harus meyakinkan pada masyarakat bahwa hasil riset tidak terbukti.Perlu menunjukkan kedewasaan semua pihak, tidak menjadi masalah dalam 1 keluarga berbeda pilihan.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi dari Wakapolres Sleman Kompol Mariska Fendi Susanto, S.H., S.IK dengan judul “Sosialisasi Hasil Silaturahmi Nasional Da’i Kamtibmas dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk”. Paparan ketiga disampaikan oleh Kasdim 0732/Sleman yang mengajak mengedepankan persatuan dan kesatuan, meningkatnya peran informasi leader dan mengatasi konflik.

Acara berlangsung lancar, hikmad dan penuh antusiasme peserta yang hadir.

 

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik