DEKLARASI PEMILU DAMAI 2019

Dalam rangka akan dilaksanakannya Pemilu Serentak 2019 pada tanggal 17 April 2019 untuk mendukung penyelenggaraan pemilu 2019 dan sebagai cipta kondisi wilayah Kabupaten Sleman yang aman dan damai, Badan Kesbangpol Sleman telah menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2019 pada tanggal 21 Maret 2019 bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Sleman. Deklarasi Pemilu Damai 2019 dihadiri kurang lebih 550 peserta yang terdiri dari Partai Politik Peserta Pemilu, Tim Sukses Capres/Cawapres, Muspika Kabupaten Sleman, SKPD Kabupaten Sleman, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PPK, Panwascam, PKK Kabupaten Sleman dan Organisasi Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan tari kolosal dari Sancoko Crew, dilanjutkan dengan sambutan dari Heri Dwikuryanto, SH., M.Hum. selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman. dalam sambutannya Kepala Bakesbangpol menyampaikan bahwa pelaksanaan deklarasi Pemilu damai sesuai dengan program kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman tahun 2019 bertujuan untuk mengajak semua komponen masyarakat bersama-sama penyelenggara pemilu, peserta pemilu, TNI, dan Polri untuk membangun komitmen untuk mewujudkan pemilu yang luber jurdil serta melaksanakan kampanye pemilu yang aman tertib damai berintegritas tanpa hoax politik Sara maupun politik uang.

Trapsi Hariyadi, S.IP (Ketua KPU Kab Sleman) dalam sambutannya menyampaikan pada prinsipnya kampanye adalah wujud dari pendidikan politik yang dilaksanakan secara bertanggung jawab oleh peserta pemilu dan mampu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga massa Sleman pada tanggal 17 April tahun 2019 ini menjadi pemilih yang cerdas memilih pemimpin nasional itu dengan rasionalitas yang tinggi dengan penuh kesadaran. Di sisi yang lain pemilu legislatif nanti juga akan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berintegritas bermoral dan bermartabat.

Selanjutnya sambutan Abdul Karim Mustafa, S.H,. M.Si (ketua Bawaslu Kab Sleman) intinya mengajak bersama-sama menggunakan waktu tersisa ini sampai dengan pemilu langsung pada tanggal 17 April 2019 untuk melakukan kampanye yang santun kampanye yang bahagia kampanye yang aman dan nyaman di Kabupaten Sleman.

Kasdim 0732 / Sleman Mayor Inf. Yaqobus Totok. K  menyampaikan dalam pelaksanaan deklarasi Pemilu damai tahun 2019 di Kabupaten Sleman ini kami dari aparat TNI khususnya kami akan tetap bersikap netral yang pertama selanjutnya yang kedua kami akan selalu bersama-sama dengan tokoh masyarakat tokoh pemuda tokoh agama serta tokoh-tokoh yang lain akan selalu menciptakan kondisi yang kondusif.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SIK dalam kesempatan ini juga  mengajak seluruh elemen untuk menjaga keamanan kegiatan Pemilu ini dan sebagai pengemban keamanan dan ketertiban wilayah kabupaten Sleman hanya bisa menekankan dan mengajak kepada Bapak Bapak Ibu sekalian peserta pemilu tadi disampaikan di luar tadi bahwa kita ini adalah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan

Terakhir Sambutan dari Bapak Bupati Sleman Drs. H.Sri Purnomo, M.Si yang menyampaikan bersama-sama mari kita jaga kedamaian itu menjadi milik kita semuanya dan artinya kita berbeda tetapi kita bisa saling menghargai kita saling menghormati mudah-mudahan nanti Pemilu 2019 di Kabupaten Sleman bisa berjalan lancar dan hasilnya bisa maksimal pada 17 April 2019.

Kegiatan dilanjutkan pembacaan ikrar deklarasi yang dipandu oleh KPU Sleman dan penanda tanganan Deklarasi pemilu Damai Tahun 2019.

Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai 2019 Oleh Bapak Bupati Sleman Drs. H.Sri Purnomo, M.Si.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik