JALAN SEHAT HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019 KABUPATEN SLEMAN

“KITA INDONESIA, KITA PANCASILA”, adalah tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Dengan memperingati Hari Lahir Pancasila diharapkan kita dapat merefleksikan dan menggali nilai fundamental bangsa Indonesia.

Dalam rangka memperingati bulan Pancasila, Kabupaten Sleman dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya Jalan Sehat.

 Jalan Sehat Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 14 Juni 2019 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman. Acara diikuti sekitar 1.000 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Sleman, instansi vertikal, serta masyarakat dan siswa sekolah.

Pengibasan bendera start oleh Bupati Sleman. Rute Jalan Sehat kali ini adalah menyusuri Jalan Parasamya, Jalan Magelang, sampai Jalan KRT. Pringgodiningrat dan finish di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara, serta pandangan dunia. Sehingga  tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran. Kita Indonesia, Kita Pancasila.”

 

Comments are closed