Lomba Cerdas Cermat Bela Negara

Kegiatan tes tertulis lomba cerdas cermat bela negara yang dilaksanakan pada hari Kamis tangggal 26 September 2019 pukul 09.30 WIB – 12.45 WIB di Aula Unit I Pemda Sleman oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Sleman.

Sambutan Sudiro, SH Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyampaikan program ini merupakan kegiatan lanjutan pada tahun 2018 yang dulu tema wawasan kebangsaan.

Maksud diselenggarakannya lomba cerdas cermat bela negara adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, semangat nasionalisme, cinta tanah air dan rela berkorban bagi masyarakat. Sedangkan tujuannya adalah meningkatnya pemahaman masyarakat akan arti pentingnya bela negara melalui lomba cerdas cermat.

Adapun Dewan Juri terdiri dari Kodim 0732/Sleman, Menwa Universitas Pembangunan Nasional dan Menwa Universitas Teknologi Yogyakarta.

Lomba cerdas cermat diikuti 13 regu dengan jumlah masing-masing kecamatan 3 orang, terdiri dari :

    1. Kecamatan Depok
    2. Lecamatan Cangkringan
    3. Kecamatan Ngemplak
    4. Korsik Pemda Sleman
    5. Desa Madurejo 1
    6. Desa Madurejo 2
    7. Desa Sumberadi 1
    8. Desa Sumberadi 2
    9. Desa Ambarketawang
    10. Desa Margodadi
    11. Desa Tridadi
    12. Purna Paskibraka Indonesia Kab. Sleman ( PPI 1 )
    13. Purna Paskibraka Indonesia Kab. Sleman ( PPI 2 )

Lomba cerdas cermat bela negara ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyongsong hari kesaktian pancasila dan hari sumpah pemuda. Hal ini merupakan implementasi nyata dari semangat bela negara generasi muda saat ini.

Comments are closed