“MENGEJAR CITA-CITA DAN HARAPAN TANPA MELUPAKAN KODRATNYA”

“Mengejar Cita-cita dan Harapan Tanpa Melupakan Kodratnya”, amanat Bupati Sleman yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sleman (Ibu Sri Muslimatun) pada Upacara Peringatan Hari KartiniTahun 2019 dan Hari Otonomi ke-23 Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman. Upacara dilaksanakan hari Kamis tanggal 25 April 2019 bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dalam amanatnya, Bupati Sleman menhgimbau agar segala kegiatan untuk kaum perempuan maupun pelaksanaan otonomi daerah, bermuara pada satu tujuan yang mulia, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peringatan kali ini merupakan momen yang sangat tepat untuk merefleksikan kembali sejauhmana upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perempuan memiliki peranan penting dalam pembangunan. Potensi besar perempuan dapat dioptimalkan dengan memberi kesempatan yang seimbang bagi perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan. Karena hanya dengan peran seorang ibulah akan lahir generasi penerus yang memiliki kemampuan daya juang dan mentalitas yang kuat serta rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan dan memenuhi tujuan hidup.

Terkait pelaksanan otonomi daerah, saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa digitalisasi adalah masa depan ekonomi digital menjadi penggerak perekonomian. Oleh karena itu, sesuai dengan tema Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif” penting mempersiapkan diri dengan peningkatan SDM yang kreatif, inovatif, dan peningkatan kompetensi serta performa birokrasi.  Bupati Sleman juga mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk dapat meningkatkan kualitas kinerjanya diawali dengan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia yang dimiliki untuk mencapai tujuan bersama.

Comments are closed