RAKORDA Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020

Sehubungan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020.

Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 dengan tema Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020”.

Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa 17 November 2020  di Aula Bappeda Kabupaten Sleman.

Pada rapat koordinasi ini kami mengundang 30 personil itu dari Koramil, Polsek dan Kapanewon Wilayah Sleman Timur.

Yang menghadirkan pembicara dari KPU yang akan membahas tentang pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2020.

Pesan dari Bapak Indra Darmawan, S.Sos., M.Sc. mengharapkan Bapak Ibu sekalian bisa mengkombinasikannya dengan pemikiran dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Sleman ini.

Ketua Bawaslu M. Abdul Karim Mustofa, S.H.I., M.S.I juga menyampaikan Peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2020 .

Peraturan tersebut Tentang Pengawasan, Penanganan  Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur,  Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan  Dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Supaya memperhatikan  Aspek Kesehatan  Dan Keselamatan  Pengawas  Pemilihan Dan  Pihak Lain. Menjalankan  Protokol  Kesehatan Dalam  Pengawasan dan Penanganan  Pelanggaran.

Bahkan dari KPU Kab. Sleman Bapak Trapsi Haryadi, S,IP. menyampaikan tanggapannya terkait Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2020.

“Berkaitan dengan pemberitaan dimedia tentang kenetralan KPU pada pelaksanaan pilkada, intinya kami tetap berkomitmen untuk melaksanaan pilkada yang berintegritas.” ujarnya.

Nantinya semua petugas KPPS akan kita lakukan test Rapid.

Adapun pelaksanaannya yaitu rapid test bagi 3 orang, 3 orang KPPS tanggal 24 s/d 26, tiga orang KPPS ini kita dahulukan karena akan kita beri bimtek dan tanggal 27 s/d 30 pelaksanaan rapid untuk 4 orang KPPS dan dua linmas lainnya.

Berkaitan dengan adanya bencana khusunya di Kab. Sleman selain adanya covid adalah bencana gunung merapi kita telah melakukan metigasi bencana untuk skenario pemindahan TPS rawan bencana.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik