Sarasehan Peningkatan Kesadaran Bela Negara dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Sadar Akan Bela Negara Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menjelang Pilkada Sleman 2020”

Pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Aula Unit I Pemda Sleman telah dilaksanakan Sarasehan Peningkatan Kesadaran Bela Negara dengan peserta 40 orang.

Adapun 40 orang tersebut terdiri dari Tokoh Masyarakat Lintas Etnis dan mahasiswa. Begitu pula hadir sebagai narasumber dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman Drs. H. Hery Sutopo, MM, M.Sc.

Beliau menyampaikan materi tentang “Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam upaya peningkatan Bela Negara menjelang Pilkada 2020”.

Dilanjutkan dengan narasumber dari Komandan Kodim 0732/Sleman yang diwakili Kapten Armed Wahyu Kuncoro yang menyampaikan materi “Upaya mewujudkan masyarakat sadar bela negara di era teknologi informasi”.

Bapak Mayor CBA Bibit Santoso Kepala Kantor Minvet Sleman juga ikut serta menyampaikan materi “menumbuhkembangkan kembali jiwa bela negara melalui kilas balik sejarah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik