Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik Kabupaten Sleman

 

Tahun 2019 adalah tahun pelaksanaan Pemilu Presiden dan legislatif. tidak dipungkiri momentum ini mengandung potensi konflik yang jika tidak terkelola akan mengganggu stabilitas wilayah. Konflik dapat dihindari jika ada sinergitas antara masyarakat, pemerintah dan partai politik.

Mengingat pentingnya sinergi pemerintah daerah dengan partai politik, dan antar parpol di Sleman  dalam cinta kondisi jelang Pemilu 2019, maka diselenggarakan Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik. Digelar pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 08.30 WIB di Ruang Rapat III B BKAD seminar kali ini mengambil tema “Menuju Pemilu 2019 yang Bermartabat”.

Acara dibuka dan diawali sambutan oleh Hery Dwikuryanto, SH., M.Hum. (Kepala Badan Kesbangpol Sleman). Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan agar dengan diadakannya seminar ini bisa tercapai pemilu 2019 yang penuh perdamaian.

Selain memberikan sambutan dan membuka acara, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik juga menjadi narasumber pertama. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Narasumber kedua Aswino Wardana dari KPU Sleman dengan materi Pemilu 2019. Narasumber ketiga Vici Herawati, S.P. Bawaslu Kab. Sleman menyampaikan materi Pengawasan Pemilu. Narasumber keempat adalah Dwi Dariyanto dari Polres Sleman. Beliau memaparkan tentang pengamanan dan pengkondisian wilayah jelang Pemilu 2019.

Seminar berlangsung lancar. Peserta antusias menyimak materi dan mengikuti sesi tanya jawab dengan dipandu moderator Indra Darmawan, S.Sos., M.Sc.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik