Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2018 tentang Alat Peraga Kampanye Oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya kader partai politik terkait pemasangan alat peraga kampanye, maka dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Bupati Sleman Nomor 27 tahun 2018 tentang Alat Peraga Kampanye pada hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 pukul 08.30 WIB. Bertempat di Ruang Rapat III B Lantai III BKAD Kab. Sleman Kabupaten Sleman, sosialisasi diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari anggota partai politik yang ada Kabupaten Sleman.

Acara dibuka oleh sambutan dari Hery Dwikuryanto, SH., M.Hum. Selaku Kepala Badan Kesbangpol Sleman, dalam sambutanya kepala Badan mengajak agar semua parpol peserta pemilu 2019 tertib dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye. Hadir sebagai narasumber pertama adalah Indah Sri Wulandari, S.E., M.Sc. Dari KPU Kab. Sleman yang menyampaikan antara lain regulasi KPU Tentang APK Pemilu 2019. Narasumber kedua adalah Abdul Karim M. dari Bawaslu Kab. Sleman dengan materi terkait Pengawasan APK, dan  narasumber ketiga Bapak Angger dari DPMPPT Kab. Sleman yang menyampaikan tentang Pelayanan Perizinan pemasangan alat peraga kampanye berdasarkan Perbup No. 27 tahun 2018 tentang Alat Peraga Kampanye.

Setelah dilakukan penyampaian materi oleh narasumber, dilanjutkan diskusi atau tanya jawab oleh peserta. Acara berlangsung cukup sukses, peserta antusias mengikuti jalannya acara sosialisasi.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik