Sosialisasi Perbub Sleman Nomor 12.2 Tahun 2019 tentang Izin Mendirikan Rumah Ibadat dan Tempat Ibadat

 

 

Sosialisasi Perbub Sleman Nomor 12.2 Tahun 2019 tentang Izin Mendirikan Rumah Ibadat dan Tempat Ibadat yang dilaksanakan Selasa 15 September 2020 di Aula Unit I Pemda Sleman.

Dihadiri oleh 60 peserta terdiri dari OPD terkait ,Ormas Keagamaan dan Kepala KUA serta yang tergabung melalui Zoom Cloud Meeting ada 103 peserta terdiri dari Panewu dan Lurah.

Dengan moderator Bapak Basuki, S.IP., M.Si. Kasubbid Pembinaan Karakter Bangsa hadir sebagai narasumber Bapak Drs. H. Hery Sutopo, MM., M.Sc. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman dengan materi Implementasi Perbub Nomor 12.2 tahun 2019.

Bapak Edi Harmana sebagai Kabag Hukum Setda Kabupaten Sleman menyampaikan materi Kebijakan Pendirian Rumah Ibadat Di Kabupaten Sleman.Bapak Faisal Rahardian dari DPMPPT Kabupaten Sleman juga menyampaikan materi Percepatan Penerbitan IMB Rumah Ibadat dan Tempat Ibadat.

Bapak Angga Setyawan dari Kantor Kemenag Kab Sleman juga  menyampaikan Rumah ibadat adalah bangunan yang memiliki ciri-ciri tertentu yang khusus dipergunakan untuk beribadat bagi para pemeluk masing-masing agama secara permanen.

Tidak termasuk tempat ibadat keluarga  (tidak termasuk tempat ibadat keluarga, sepert musholla, langgar, surau, meunasah atau kapel, rumah do’a atau sanggah, mrajan, panti, paibon atau cetya atau siang hwee, co bio, cong bio, kong tek su).

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik