Upacara Bendera Pemerintah Kabupaten Sleman 18 Februari 2019

Pemerintah Kabupaten Sleman  telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 003/00066 tanggal 10 Januari 2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Tahun 2019.

Diharapkan semua ASN baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa dapat melaksanakan upacara bendera sesuai Surat Edaran tersebut.

Upacara Bendera merupakan upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Upacara 17 an bulan Februari 2019 tingkat Kabupaten dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019 pukul 07.30 WIB bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun. Dalam amanat Bupati yang dibacakannya Inspektur Upacara, Bupati Sleman mengingatkan ASN akan pentingnya Upacara Bendera.

 “Upacara bendera merupakan sarana yang strategis untuk memantapkan dan memperteguh wawasan kebangsaan dan nasionalisme kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai aparat pemerintah kita memiliki tanggungjawab untuk mewujudkan cita-cita terwujudnya Pemerintahan Indonesia yang berlandaskan Pancasila dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan masyarakat”,

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat sampai akhir kegiatan.

Comments are closed

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik