Sumber Daya Manusia

Sumber: Daftar nominatif diolah, 2019

Bedasarkan nominatif pegawai (PNS) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik per 31 Desember 2019 tercatat sejumlah 29 (dua puluh sembilan) orang. Dengan perincian golongan IV sebanyak 6 orang, golongan III sejumlah 19 orang dan golongan II sejumlah 4 orang.

Sumber: Daftar nominatif diolah, 2019

Dari 29 orang PNS Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebanyak PNS perempuan berjumlah 8 orang atau 28% dari total pegawai, sedangkan PNS laki-laki berjumlah 21 orang atau 72% pegawai.

Sumber: Daftar nominatif diolah, 2019

Sebagian besar/mayoritas karyawan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berpendidikan terakhir S1 yaitu sebanyak 13 orang (45%), berpendidikan S2 sebanyak 8 orang (24%), sebanyak 1 orang berpendidikan D3. Dan 7 orang (31%) berpendidikan terakhir SLTA. Hal ini menunjukan bahwa secara umum aparatur di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berpendidikan cukup memadahi.

Sumber: Daftar nominatif diolah, 2019

Sedangkan dari segi usia 45% PNS Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman berusia di atas 50 tahun, artinya sebagian besar mendekati usia pensiun. Sehingga beberapa tahun kedepan jumlah SDM di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik akan berkurang cukup signifikan. Selain itu, secara riil ada 2 orang PNS Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang diperbantukan di KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sleman, praktis riil hanya 27 orang yang menjalankan tugas pokok fungsi organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Bantu kami untuk mengisi survey agar kami bisa menjadi lebih baik