Sarasehan Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Sarasehan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dengan tema ”Melalui Semangat Hari Kesaktian Pancasila Kita Kuatkan Karakter Yang Berwawasan Kebangsaan Untuk Menjaga Persatuan Dan Kesatuan” yang dilaksanakan pada hari Kamis 17 Oktober 2019 pukul 08.30 – 12.15 WIB bertempat di Aula Desa Purwobinangun, Pakem.

Pada kesempatan yang bersamaan di Wilayah Desa Jogotirto juga dilaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung ke 3 TA 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0732/Sleman bersama Pemerintah Daerah Sleman dan masyarakat.

TMMD dilaksanakan untuk membangun fisik dan non fisik di wilayah Desa Jogotirto. Pembangunan fisik meliputi pembuatan jalan, pembuatan gorong-gorong, rehab poskamling, dan sebagainya. Sedangkan pembangunan non fisik, meliputi penyuluhan napza, pembinaan wawasan kebangsaan, dan lain sebagainya.

Dengan terselenggaranya kegiatan Sarasehan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan pada hari ini menjadi bukti bahwa masyarakat sangat memerlukan adanya pendidikan wawasan kebangsaan dengan guna menjaga rasa cinta kepada tanah air.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat Indonesia membangun kembali wawasan kebangsaan, kesatuan, keberagamaan, dan toleransi dalam rangka menangkal radikalisme yang sedang terjadi pada saat ini. Lalu, untuk pejabat negara yang telah di amanahi oleh rakyat untuk memegang kekuasaan sudah sepatutnya memahami dan menganut ideologi Pancasila serta menegakkan keadilan hukum baik untuk kalangan atas dan bawah.

Comments are closed