Napak Tilas dan Kontemplasi Sejarah

Pada hari Selasa  tangggal 13 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB – 14.45 WIB di Wisma Kaliurang Hargobinangun Pakem dilaksanakan napak tilas dan kontemplasi sejarah  dengan tema “ upaya menanamkan nasionalisme bagi pelajar melalui edukasi tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Sleman “.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan generasi muda khususnya pelajar SLTP . Bahwa di Kabupaten Sleman terdapat beberapa tempat yang mempunyai nilai sejarah. Sehingga generasi muda mempunyai sikap akan cinta tanah air khususnya Kabupaten Sleman.

Generasi muda atau pelajar saat ini kurang memahami arti nasionalisme. Dalam arti yang luas Globalisasi mengikis rasa nasionalisme.

Oleh sebab itu salah satu upaya menanamkan rasa nasionalisme bagi generasi muda adalah melalui pendekatan pendidikan formal, yaitu penanaman nilai-nilai nasionalisme di lingkungan sekolah.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Sleman berharap setiap elemen masyarakat untuk ikut peduli melestarikan nilai-nilai budaya yang selama ini berjalan.

 

Comments are closed