“RAPATKAN BARISAN UNTUK KOTA TOLERANSI”

“Yogyakarta kita masih toleran kok….”, pernyataan tersebut yang diungkapkan Camat Kecamatan Depok Abu Bakar dalam kegiatan gotong royong bersih-bersih Makam Bethesda hari Rabu tanggal 10 April 2019.

Berbagai pihak prihatin dengan aksi perusakan beberapa hari yang lalu. Kegiatan hari ini diharapkan bisa menginspirasi untuk hidup saling peduli dan menunjukan Yogyakarta khususnya Sleman masih toleran. Semua pihak mengutuk keras adanya diskriminasi terhadap Agama tertentu. Makan yang rusak telah dibersihkan dan betulkan,

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Depok, Lurah Caturtunggal (Agus Santoso), Direktur Rumah Sakit Bethesda (Sugianto), serta instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, yang di antaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman yang didampingi oleh mitra kerjanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sleman.

Direktur RS Bethesda Sugianto berterimakasih dengan adanya perhatian dari semua pihak sehingga kejadian yang seharusnya tidak terjadi itu bisa diantisipasi secara cepat. Menurutnya kegiatan tersebut juga penuh cinta kasih, pada ahli waris yang mengalaminya. Indonesia negara yang bhinneka tunggal ika, kebersamaan ini harus dijaga bersama-sama, kata Sugianto.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan pemasangan nisan salib secara simbolis dilakukan pada makam Soepriyati Soegiyono, istri dari kolonel Sugiyono, serta berdoa bersama.

Comments are closed